Jumat, 19 Agustus 2011

Padamu : (2) Hati

Jatuh cinta itu berarti berani menitipkan hati. Menitipkan hati pada dia tempat hatimu jatuh. Paling tidak ada dua kemungkinan saat kamu melakukannya. Jika beruntung, dia akan menjaga hatimu sepenuhnya, bahkan dengan mempertaruhkan segala yang dimilikinya. Merawat dan memperlakukan hatimu sebaik-baiknya. Bukti bahwa kamu menitipkan hati pada seseorang yang tepat. Seseorang yang benar-benar mencintaimu. Sanggup melakukan apapun untukmu.

Tapi terkadang kamu tak seberuntung itu. Kamu menitipkan hati pada seseorang yang salah. Seseorang yang tak mampu menjaga hatimu. Seseorang yang justru menyakiti hatimu dan bukan menjaganya seperti yang kamu inginkan. Tapi begitulah hidup. Selalu penuh resiko. Saat kamu berani jatuh cinta, resiko seperti ini mungkin saja terjadi. Itu mengapa jatuh cinta hanya untuk mereka yang berani menangung resiko. Resiko bahwa mungkin telah menitipkan hati pada tempat yang salah.

Dan aku padamu...

Kuharap, aku menitipkan hatiku pada tempat yang tepat. Aku percaya kamu akan menjaganya. Bijak memperlakukannya. Kalaupun nanti ada air mata, aku yakin kamu punya cara menyekanya, dan tak membiarkannya terus mengalir hingga meninggalkan luka.

Saat kamu pergi, aku selalu merasa kamu turut serta membawa pergi hatiku. Sadarkah kamu, saat aku berkata "hati-hati", sesungguhnya aku mengingatkanmu, bahwa aku ingin ketika kau pergi dan tak bersamaku, kau tetap menjaga hati yang telah kutitipkan padamu.

Heii... Hati-hati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar