Senin, 27 Juni 2011

Berjalan

Terbangun. Dan tiba-tiba saja semua yang belum terselesaikan kemarin mulai masuk ke kepala. Memenuhi pikiran. Membuat pagimu menjadi terasa berat. Pernah merasa begitu ? Jika sudah begini, yang diperlukan adalah udara segar. Keluar. Berjalan. Mencoba menghilangkan sesak yang mulai membeban.

Berjalan. Sepertinya hanya aktivitas simple. Tapi buatku lebih dari sekedar simple. Bukan hanya sekedar menggerakkan kaki belaka. Berjalan memiliki konsep maju, bergerak, dinamis, berubah. Saat kamu berjalan, itu artinya kamu ingin berubah. Bukannya stuck. Dan berubah di sini tentunya untuk yang lebih baik. Entah itu suasana dan pikiran, seperti aku pagi ini, atau mungkin berubah untuk hati dan dirimu sendiri.

Aku tidak suka keramaian. Mungkin itu mengapa aku lebih suka berjalan saat pagi hari. Saat belum banyak aktivitas di sekitarku. Akupun bebas menghirup udara yang ditawarkan pagi. Membuatku lebih tenang. Udara yang kuhirup kemudian kuhembuskan kembali pelan-pelan seperti ikut membawa pergi pikiran-pikiran yang menggangguku pagi ini. Melepaskannya ke udara bebas. Dan menggantinya dengan pikiran-pikiran positif bersamaan udara yang kembali kuhirup.

Terus berjalan berarti terus maju. Apapun yang menghalang. Tak perduli batu dan jalan terjal yang menghalang. Ini artinya kamu memiliki ketetapan hati untuk terus maju dan berjuang. Bukankah begitu hidup ini. Tak perduli apapun yang terjadi hidup harus terus berlanjut. Dan bukannya terjebak pada masalah yang mengganggumu. Terus berjalan, mencari jalan keluar, menemukan pilihan-pilihan yang pada akhirnya mampu mengurai masalah yang mulai mengkusut di pkiranmu.

Berjalan dan kembali jatuh cinta pada pagi, membuatku lega. Paling tidak resah yang membebani pikiran mulai terlepas. Hidup terlalu singkat untuk hanya di isi dengan keluhan atas masalah yang membebani. Terus berjalan dan melangkah, mencoba menghadapi apapun yang menghadang, itu yang akan membuat kita lebih tangguh menghadapi belantara kehidupan ini.

Hei kamu... Temani aku berjalan pagi ini ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar