Minggu, 19 Juni 2011

Move On

Pernah merasa begitu sulit pergi dari masa lalu ? Masa lalu yang melukai. Pergi dari seseorang yang telah meninggalkan sakit. Semakin kuat keinginanmu untuk melangkah pergi, tapi seolah masa lalu itu menarikmu kembali. Membuatmu terjebak. Seperti lingkaran yang tak berujung, kamu hanya berputar-putar di masa lalu itu. Tak mampu pergi dan menjauh.

Saat kamu menginginkan pergi, jangan masukkan semua kenanganmu bersamanya kedalam koper hatimu. Kamu harus memilah-milahnya. Pilih kenangan indah yang membuatmu tersenyum. Membuatmu bahagia. Lipat dan letakkan rapi di koper hatimu. Kamu boleh membawanya sebanyak yang kamu inginkan. Dengan membawanya maka kamu akan semakin pandai bersyukur.

Untuk kenangan yang membuatmu menangis dan terluka tak perlu kau bawa. Tinggalkan. Kamu tak membutuhkannya. Saat kamu tak mau meninggalkannya dan tetap membawanya pergi bersamamu, kenangan itu hanya akan membuatmu semakin berat melangkah. Membuatmu sulit pergi.  Tinggalkan dan biarkan usang. Menghilang di makan waktu. Disini kamu belajar arti melepaskan. Belajar mengerti tentang keikhlasan. Tanpa itu kamu akan sulit pergi. Tetap membawanya hanya akan menyusahkanmu. Membebani sepanjang perjalananmu di kemudian hari. Atau bahkan mungkin akan membuatmu membayar lebih mahal lagi.

Good luck ! Semoga perjalananmu semakin mendewasakanmu.
---

"Saat kamu belajar melepaskan seseorang yang kamu cintai, sesungguhnya kamu juga belajar tentang keikhlasan dan ketulusan cinta yang sejatinya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar