Jumat, 24 Juni 2011

Kekuatan Cinta

 Kalau sudah ada cinta disisimu. Semua kan jadi enteng.
Dan semua yang ada diatas tanah. Hanyalah tanah jua. ~ Imam syafi'i

Kekuatan cinta. Itu yang terpikir di benakku saat membaca kutipan Sang Imam. Cinta sanggup merubah kita menjadi apapun. Melakukan apapun. Begitu hebatnya kekuatan cinta. Sanggup membuat Qais majnun karena cintanya pada Laila. Sanggup membuat Yuliet mengorbankan dirinya sendiri demi Romeo. Atau mungkin kamu punya kisah milikmu sendiri. Cinta yang sanggup membuatmu melakukan apa saja. Bahkan hal-hal teraneh dan tergila sekalipun. Itulah kekuatan cinta.

Kekuatan cinta sanggup  membawa kita kepada kebaikan yang indah. Cinta dengan kekuatannya sanggup membuat seorang hamba memaksa diri bangun di sepertiga malam terakhir dan meninggalkan hangat selimutnya demi menemui cinta Khaliq-nya. Cinta dengan kekuatannya sanggup membuat seorang ibu memberikan air susu dan darahnya demi cahaya mata yang telah dilahirkannya. Cinta dengan kekuatannya sanggup membuat seorang ayah meneteskan keringat demi sebentuk senyum keluarga yang di kasihinya. Cinta dengan segala kekuatannya sanggup membuat seorang pecinta  mengorbankan segala yang dimilikinya demi dia yang dicintainya. Tanpa kekuatan cinta seorang pecinta tak akan pernah melakukan semua itu.

Seperti mawar, dibalik kelembutan dan keindahannya, cinta juga memiliki kekuatan untuk melukai, seperti halnya duri mawar. Terkadang kita begitu terbuai dengan lembut dan indahnya, hingga tanpa disadari telah tertusuk, terluka , dan berdarah. Jika cinta adalah sebuah ujian dari-Nya, disinilah kedewasaan kita di uji. Apakah luka yang ditimbulkannya sanggup membuat kita menjadi pribadi yang membijak. Atau sebaliknya, hanya meninggalkan sekedar luka yang tak berarti.

Semoga bisa belajar. Dari kekuatan cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar